5 Langkah Sukses Berbisnis

Joi..belekbek.  joi belekbek.

hehehehe hadir lagi ni gan. dah lama gue ga nulis di blog ini
Kali ini gue terinspirasi dengan cara berbisnis yang baik. meskipun kenyataanya gue gagal terus, tapi sedikitnya bisa ngasih masukan tentang kenapa gue gagal hahahahaha.

Ok ..gan...gini ceritanya

Jika kita berbisnis ada beberapa hal yang perl diperhatikan, yang paling poko adalah cara pandang kita terhadap suatu masalah,niat kita, mental, fisik yang kuat, ilmunya dan yang paling penting ibadah dan selalu berdoa kepada Allah SWT dan bersedekah yang banyak.

1. Niat

    Kalau ga niat ga bakalan jadi tu bisnis hehehe. ya jelas niat yang kuat harus ditanamkan dalam hati kita.

2. Mental dan Tekad yang bulat

    Beda dengan niat, kadang kita berniat tapi ga punya tekad dan mental yang kuat kadang sebentar aja dah bosan gan, apalagi diawal berdiri bisnisan kita sepi konsumen, waduuhhhh sebagian orang nyerah tu gan, rasa sia sia nungguin ga ada hasil...
Nah justru disinila seni bisnisnya gan. mental wiraushawan sejati terbentuk disini, tidak semesta langsung jreng bisnis kita besar. harus bertahap dulu baru terasa hasilnya

3. Fisik yang sehat

    OOOO ini penting sekali gan, coba kalau kita gagal bisnisnya, fisik kita jelek, bisa gila kali kita ya hehehehe. Makanya sering sering olahraga gan, kalau bisa beladiri,,,karena yang terasa bagi gue pembinaan mental olahraga beladiri sangat membantu saat gue terjatuh dan terjatuh hehehehe, bukannya jatuh bangun. ini mah jatuh terus hahahhaha

4. Ilmunya

    Nah ini salah satu paling penting gan.

    Kata Om Bob Sadino. Jangan banyak pikir katanya, banyak perhit. ungan Buka dulu bisnisnya baru ilmunya mengikuti..tuh pesannya mantap gan, cuma jangan terlena karena dalam bisnis ilmu itu sangat penting gan, apalagi karyawan kita sudah banyak.. wah harus banyak ilmunya tuh, masalah ilmunya agan cari sendiri aja ya.soalnya gue ga bahas itu terlalu panjang hehehehe

5. Ibadah,Doa dan sedekah

    Heehehehe... kalau ini urusan dengan kepercayaan kita gan.  kalau dalam islam kewaJiban kita jangan tinggal gan, sholat 5 waktu, ngaji, jakat. 
    Salah satu senjata orang islam adalah berdoa, dengan doa kita tenang dan selalu percaya keada Allah SWT akan memberikan rejeki yang halal pada kita, 
   Terakhir jangan lupa sedekah gan. Kalau kata para ulama mending berbisnis dengan Allah dari pada berbisnis dengan manusia.  coba agan rasakan nanti hasilnya, manusia itu banyak culasnya gan. hatinya A padahal dia mau B, suka khianat, yang penting untung dia aja, dan sering aku ditipu begitu gan, makanya agan hati hati ya hehehehe
Nah itu gan pengalaman gue bisnis. 
sampai sekarang tetap aja jatuh terus hehhee, kurang ilmunya kali..
tapi inshaa allah berkah. aamiin



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Langkah Sukses Berbisnis "

Kesehatan Miflondri